Maple and Oak

Sederetan dengan Taman Menteng, berdiri Maple & Oak – sebuah mini cafe yang disulap untuk menampung cukup banyak orang indoor dan outdoor.  Meskipun konsep yang disajikan adalah all day brunch, Maple and Oak sangat nyaman untuk dikunjungi pada malam hari.

 

Processed with VSCOcam with m5 preset

Processed with VSCOcam with m5 preset

Processed with VSCOcam with m5 preset

Pastel dan segitiga. Mungkin begitu yang terlintas di pikiran pengunjung begitu melangkahkan kaki ke dalam Maple and Oak. Sekilas cafe ini terlihat kecil, namun bila diperhatikan lebih seksama, bagian dalam mampu menampung sekitar 34 orang sehingga kepiawaian dalam desain interior patut diancungi jempol.

Namun, tak bisa dipungkiri jika bersantai di Maple and Oak tidaklah leluasa. Jarak yang pendek antar bangku akan menghilangkan suasana cozy apabila cafe sedang dalam keadaan full capacity. Hal itu biasanya terjadi di akhir pekan terutama pagi hari, karena tempat ini terkenal dengan menu brunch-nya. Yang unik, seiring dengan pergantian waktu, malam hari justru terasa lebih nyaman diiringi dengan lagu-lagu bertema chill.

 

Processed with VSCOcam with m5 preset

Processed with VSCOcam with m5 preset

debby marietta.jpg

Untuk kegiatan crafting, lebih baik dialihkan ke area outdoor yang mampu menampung 14 pengunjung. Kegiatan yang disarankan adalah mini gathering juga mini dan private workshopUntuk kenyamanan yang maksimal, usahakan datang di weekdays maupun weekend di siang hari.

Di area ini pengunjung bisa lebih fokus dan suasana lebih private. Sayangnya, karena berada di jalan raya yang dekat dengan perempatan, kondisi saat rush hour akan terasa cukup bising akibat kemacetan. Kamu juga harus memperhatikan harga yang dibandrol apabila ingin membuat sesi karena quite pricey.

 

Processed with VSCOcam with m5 preset

Processed with VSCOcam with m5 preset

Selain crafting, terbukti kan kalau Maple and Oak bisa menjadi tempat yang cukup photogenic untuk feed instagram-mu. Cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan bisa dikatakan cukup banyak sehingga akan menambahkan tone natural kedalam fotomu.

 

Maple and Oak

De Ritz Building, Jl. Hos Cokroaminoto no. 91, Menteng, Jakarta Pusat

Food : salad, brunch, sweets (start from IDR 43-138k)
Beverage: juice, coffee, mocktail, smoothies, tea, beer (start from IDR 30-65k)

 

– Debbyandcraft by Debby Marietta –

Advertisements

2 Comments

    1. Hai Thiena, thank you for visiting my blog 🙂

      Pertama-tama karena aku nggak tau definisi reasonable kamu itu berapa angkanya, jadi aku bakalan kasih saran yang affordable tapi tetep instagrammable menurut aku aja yaa 😀 Trus bisa dikonsultasiin langsung ke tempatnya apakah kena charge atau nggak kalo ngadain bridal shower

      Jakarta Pusat:
      1. QQ Kopitiam Pacific Place (tempatnya gede, di bagian pojok kirinya ada kaca yang nunjukkin pemandangan Jakarta plus cantik gitu ada lampu-lampunya). Setau aku mereka ada set menu hemat dari 30an-40an & sudah termasuk pajak)
      2. Pantjoran Tea House (disini kamu bisa rasain pengalaman ngeteh di area yang kental banget sama sejarah jakarta. 1 teapot mulai dari Rp 30k bisa buat berdua. Terus nasi gorengnya mulai dari Rp 50k)

      Nah kalo di Jakarta Selatan sendiri pilihannya lebih banyak:
      1. Journey Coffee Barito & Tebet (untuk main course harganya maksimal Rp40k belum termasu pajak)
      2. Gastromaquia (mereka ada lunch special menu Rp 90k untuk 2jenis makanan & Rp 100k untuk 3 jenis makanan belum termasuk pajak)
      3. Natasha’s Party Cake (kalo menu makanan berat aku nggak yakin harganya udah update atau belom di zomato. Tapi afternoon tea set nya cantik banget dan bisa ambil Rp 65.000 per orang atau Rp 110.000 per 2 orang, aku lupa udah termasuk pajak atau belom)

      Segitu aja dari aku. Good luck on planning your bridal shower yaa:)

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s