Inspirasi Hangout: Workshop to Workshop

Bosan dengan cafe hopping? Mungkin workshop hopping bisa menjadi alternatif kegiatan  bersama teman-teman perempuan. Dengan banyaknya pilihan workshop di akhir pekan, kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk mengasah skill sekaligus quality time.

 

Dengan cukup banyak ketersediaan waktu, awalnya kami hanya berniat untuk mengikuti workshop di pagi hari. Namun sayang rasanya kalau kegiatan terhenti hingga jam makan siang saja, hingga akhirnya kami memutuskan untuk ngobrol di cafe dan berlanjut hingga mengunjungi pameran seni.

 

1. Crafting For Sister : How To Make Your Own Stunning Ethnic Necklace with A Touch of Ikat Woven with Copa De Flores 

copa de flores

Dari awal liat poster ini memang udah tertarik untuk ikutan workshop . Eh, ternyata malah diundang oleh Kak Bella selaku owner dari Copa de Flores. Keberadaan tenun sebagai kerajinan asli dari Flores masih jarang ditemui di kegiatan sehari-hari karena dianggap terlalu formal. Makanya, untuk menyiasatinya, kain tenun kini dapat kamu jumpai di aksesoris.

 

Processed with VSCO with m5 preset

Processed with VSCO with m5 preset

Berhubung jumlah peserta dibatasi, sesi workshop terasa hangat dan ‘cewek banget’  karena diselingi dengan obrolan-obrolan seru. Kalau aku fokus ke 1 kalung saja, peserta lain malah nggak puas kalau pulang ke rumah hanya dengan 1 kerajinan tangan. Untungnya, Copa De Flores menyediakan banyak bahan dan inspirasi.

 

Processed with VSCO with m5 preset

Daaan selesai! Inilah hasil karya para peserta workshop. Ternyata kain-kain tersebut bisa dibuat menjadi aksesoris lain loh, seperti misalnya headpiece dan gelang. Thank you Copa De Flores, see you in next workshop 🙂

 

2. Beristirahat Sejenak di Coffee Shop

Processed with VSCO with m5 preset

Ada baiknya kamu beristirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke sesi workshop berikutnya. Disini kamu bisa makan siang, sekedar ngopi-ngopi atau kangen-kangenan bagi yang udah lama nggak ketemu . Pilihan kami hari itu jatuh pada Dua Nyonya Restaurant karena jaraknya dekat dengan tempat workshop sebelumnya, terlihat nyaman dan nggak begitu ramai dibandingkan beberapa cafe di sekelilingnya.

 

3. Cactus Decorating di Art Market Jakarta

Processed with VSCO with m5 preset

Processed with VSCO with c1 preset
Salah satu sisi pameran yang dimanfaatkan sebagai area workshop

Kemana lagi ya habis ini?” pikir kami saat sedang ngopi. Kebetulan, di Kuningan City sedang diselenggarakan acara Art Market Jakarta – tempat berkumpulnya para seniman ibu kota untuk memamerkan serta menjual karya mereka. Dengan harga tiket Rp 25.000,- pengunjung berkesempatan untuk menghias kaktus dengan deco tape secara gratis bersama Workshop Kitty Manu.

 

Processed with VSCO with m5 preset

Cukup dengan mengunggah foto maupun Instastory dengan hashtag yang ditentukan, kamu bisa membawa pulang tanaman ini beserta foto polaroid. Jenis kaktusnya juga bisa dipilih loh.

 

Kegiatan kami berakhir di malam hari. Namun jadwal bisa menyesuaikkan, tergantung berapa lama kamu ingin beraktivitas.  Meskipun spontan, namun senang rasanya karena pulang dengan pengalaman baru. Bisa dibilang, kegiatan workshop hopping ini adalah  salah satu cara paling efektif untuk mengakrabkan diri dengan orang-orang di sekitar kita. Selamat mencoba!

 

– Debbyandcraft by Debby Marietta –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s